Seorang Gadis Mengubah Mobil Listrik Tesla Menjadi Pikap

Teknologi, Teknologi Otomotif – Terdengar nama Tesla imajinasi orang akan diarahkan pada sebuah kendaraan yang ramah lingkungan, dengan desain yang cukup mewah dan berharga mahal. Tapi di hadapan seorang Youtuber dengan 1,6 juta subscriber, Tesla mode l3 dibayangkan menjadi sebuah kendaraan pikap yang fungsional.

Tidak hanya mengangan-angan saja, Youtuber yang bernama Simone Giertz itu memasng benar – benar mengubah mobil Tesla model 3 berwarna merah menjadi kendaraan niaga. Giertz yang juga dikenal piawai dalam membuat robot amatir itu mengerjakan sebuah proyek ini berama timnya. Dan mobil pikap menjadi pilihan mereka.

Tidak tanpa alasan Giertz memilih Tesla Model 3 untuk dijadikan sebagai kelinci percobaan. Karena Tesla Model 3 dikalim mempunyai desain basis baja yang mudah sekali untuk dilepaskan. Ditambah lagi, Tesla memiliki Model 3 menjadi mobil listrik Tesla yang memiliki harga paling terjangkau sekali dibanding dengan model Tesla lainnya.

Dari video yang diunggah pada channel Simone Giertz, modifikasi diawal dilakukan dengna mencopoti bangku di baris belakang Tesla Model 3. Selanjutnya, lapisan pada kabin juga mulai dilepas satu per satu. Termasuk juga melepas bagian kaca belakang.

Ketika mobil hanya menyisakan rangka, Giertz dan timnya mulai menandai bagian luar mobil yang akan dipotong. Sesudah proses itu selesai, langkah selanjutnya tinggal memotong rangka yang telah ditandai dengan gergaji besi.

Adapun bagian yang harus dipotong hanya bagian atap dan sebagian bodi belakang saja. Sementara bagian pintu belakang akan tetap dengan kondisi utuh. Bagian yang sangat unik dan menarik ketika melakukan modifikasi ini yaitu ketika Giertz memasang bagian lantai bak mobil dan bodi belakang kabin depan. Giertz terlihat menggunakan part-part lepasan dari mobil tua untuk dipasangkan ke Tesla model 3.

Dalam menambahkan fungsionalitasnya, Giertz juga memasangkan rangkaian roll bar di bagian bak mobilnya. Ia juga memasang cukup banyak lampu tambahan untuk menambah penerangan di malam hari.

Sesudah melakukam modifikasi ini selesai, Giertz terliaht begitu puas dengan hasilnya. Ia jgua memberi nama untuk Tesla model 3 yang dilakukan modifikasi itu. Mobil pikap listrik Tesla ‘pertama di dunia’ itu ia berikan nama ‘Truckla’.