Robert Downey Jr atau Dikenal Irona Man, Ingin Menyelamatkan Dunia

Teknologi, Jakarta – Robert Downey Jr. yang sudah dikenal banyak orang sebagai Tony Stark si jenius dan miliuner teknologi yang berkeinginan menyelamatkan dunia dengan nyata.

Pemeran Iron Man pada Marvel Cinematic Universe ini menggunakan kesempatan kepopulerannya sebagai Tony Stark untuk meningkatkan kepedulian publik akan bahaya polusi dunia.

Dalam konferensi Amazon’s Re:Mars conference, Downey Jr. mengumumkan sebuah organisasi yasng digagasnya dengan sebutan Footprint Coalition.

Oragnisasi ini telah dijadwalkan akan secara diresmikan pada tahun 2020. Tujuannya, untuk membantu ‘membersihkan’ Bumi dengna teknologi nano.

Disampaikan Downey Jr. seperti dimabil dari Ubergizmo, Jumat (07/06), dirinya begitu yakin bahwa dengan adanya teknologi yang tepat, kita bisa membersihkan planet ini hanya dalam 10 tahun lagi.

Namun harus disayangkan, dia tidak menjelaskan secara rinci mengenai organisasi tersebut dan cabagaimana caranya untuk membersihkan Bumi. Jadi, kita hanya dapat menunggu ketika sang Iron Man beraksi nanti.

Ini bukan pertama kalinya Downey Jr. menunjukkan ketertarikan pada teknologi. Sebelumnya, bersama dengan istrinya Susan Downey, ia membuat seri video mengenai artificial inteligence (AI) di Youtube, tentang dampak pada keseharian kita.