Memperlihatkan Mesin Aprilia RS660

Teknologi, Teknologi Motor – Setelah ditunjukkan kemolekannya dalam pameran otomotif EICMA (Esposizione Internazionale del Ciclo, Motociclo, Accessori) 2018, motor sport dari Aprilia kembali menghebohkan para pencitanya. Bagaimana tidak mungkin, kendaraan yang biasa dipanggil dengan sebutan RS660 ini telah mengeluarkan patennya dan sedikit ada perubahan yang menjadikan motor ini sangat sangar.

Dilansir Visordown, salah satu yang menjadi pusat perhatian pada RS660 ini yaitu mesinnya yang disebut sebagai mesin supersport baru. Yakni menggendong twin pararel 660cc yang sebelumnya berada di RSV4.

Suspensinya sendiri akan dipasok oleh Sachs, bukan Ohlins seperti yang pernah digukana pada versi konsepnya. Sisanya yaitu pada aspek estetika tidak banyak yang berubah.

Dengan kapasitas tenaga 660cc dan twin cylinder, sepertinya motor ini sangat pas sekali untuk di bawa langsung ke jalur di TT Course (salah satu sirkuit balap speda motor yang populer berada di Isle of Man). Atau bisa dikatakan, moto bisa ditandingkan bersama dengan Kawasaki ER650.