Cara Masuk/Login Gamil Mudah Melalui via PC dan HP, Mudah dan Tidak Ribet!

Teknologi, Teknologi Media – Login Gmail (google mail) tentunya dibutuhkan pada setiap pengguna untuk bisa mengakses akunnya. Cara masuknya juga bisa secara personal melalui personal computer (PC) serta smartphone.

Gmail sendiri merupakan salah satu layanan yang dimiliki oleh Google. Fasilitas yang diberikna juga sama seperti layanan email yang anda ketahuinya.

Berikut cara untuk masuk gmail melalui PC atau Handphone :

1. Masuk Melalui perangkat Komputer

Terdapat dua tahapan yang bisa anda lakukan untuk masuk pada akun gmail melalui komputer. Pertama pengguna harus membuka situs melalui alamat gmail.com.

Kemudian, pilih menu login atau sign ing dan masukkan informasi akun seperti alamat email atau nomor handphone serta password. Jika anda sudah mengisi, pengguna bisa langsung klik sign ing atau masuk.

Tapi, jika pengguna ingin bisa masuk dengan menggunakan akun yang berbeda (different user) maka si pengguna dapat memilih user another account.

Sementara itu, sangat disarankan untuk signout (keluar) gmail yang diloginkan pada komputer umum. Hal tersebut demi alasan keamanan.

2. Login Gmail Pada Perangkat Android

Terdapat beberapa perbedaan jika login Gmail pada smartphone Android dan IoS.

Pertama, bagi pengguna Android dapat memilih aplikasi Gmail untuk dibuka. Kemudian pada bagian kanan atas, tap gambar profil Anda. Dari pilihan tersebut pilih untuk menambahkan akun lain atau add another account.

Sesudah itu, pilih jenis akun apa yang ingin ditambahkan oleh anda. Terakhir, ikuti langkah-langkah yang ditunjukkan pada layar untuk menambah akun.

3. Login Gmail di Perangkat iPhone

Hampir sama caranya untuk login Gmail antara Android dan iPhone. Mulanya pengguna membuka aplikasi Gmail dan klik bagian di kanan atas, yaitu gambar profil kalian dan memilih untuk menambahkan akun lain atau add another account.

Hanya saja, di iPhone, jia si pengguna menggunakan akun iCloud maka pengguna hanya perlu memasukkan setelan dan kata sandi tertentu saja.

Jika pengguna hanya memeriksa email kantor atau sekolah melalui Outlook atau Windows, silakan memilih opsi Outlook, Hotmail dan Live. Jika tidak melihat layanan email kalian, maka silakan memilih lainnya atau another.

Terakhir, ikuti petunjuk-petunjuk yang ditampilkan untuk bisa masuk Gmail melalui iPhone.