Akan Hadir Kembali Mobil SUV Hummer

Teknologi, Teknologi Mobil – Bagi yang menyukai mobil – mobil berukuran bongsor pasti mengeal dengan merek Hummer. Sekadar mengingatkan Sport Utility Vehicle (SUV) yang memiliki ukuran bongsor itu memang sempat menjadi incaran para pencintanya di tahun 2000-an. Kemudian pada tengah kasus bangkrut dan restrukturisasi yang sudah merede General Motors waktu itu, merek Hummer juga terkena dampaknya.

GM kemudian sempat menawarkan merek Hummer ke peruhsaan China Sichuan Tengzhong. Namun sangat disayangkan kesepakatan tidak kunjung didapatkan hingga Hummer secara diam – diam harus berhenti produksinya di tahun 2010.

Dengan segala pertimbangan SUV dan crossover sedang menjadi model yang disukai di dunia, General Motors dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menghidupkan Hummer kembali. Diberitakan Carscoops, Rabu (19/06), mobil baru Hummer dikabarkan akan sepenuhnya bertenaga listrik. Modelnya bisa truk ataupun SUV.

Namun disayangkan semua hanya impian saja, Presiden GM Mark Reuss juga sudah ikut membantahnya.

“Saya mencintai Hummer. Namun rasanya tidak begitu yakin (mengenai Hummer akan diluncurkan kembali),” ucap Mark.

GM sendiri memang sedang menyiapkan truk dan sebuah SUV listrik. Namun kedua model tersebut bukanlah datang dari merek Hummer.

Salah satunya diperkirakan adalah Chevrolet Bolt Electric Utility Vehicle (EUV) yang akan hadir di tahun depan. GM sebelumnya sudah mengumumkan akan merilis tujuh mobil listrik berupa crossover dan suv.