Yang Unik di Ajang IIMS 2019, Mobil Dengan Roda 8 dari Bandung

Teknologi, Jakarta – Roni Gunawan mbawa salah satu kreasi mobil unik terbarunya ke Indonesia Internasional Moto Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Mobil tersebut merupakan mereka Toyota Vios/Limo dengan 8 ban.

Mobil dengan warna bunglon itu menarik perhatian setiap pengunjung, mereka langsung selfie dengan mobil yang beroda 8 tersebut, meski mobil di tempatkan di area outdoor yang terletak pada bagian tengah JIExpo Kemayoran, tidak menurutkan niat pengunjung IIMS untuk bisa melihat mbol tersebut.

Selain dengan mobil beroda 8 yang catchy, mobil tersebut menggunakan pintu yang lain dari biasanya yaitu pintu yang terbuka ke atas.

Jangan keliru dengan melihat roga mana yang akan menggerakkan mobil itu. Mobil tetap akan menggunakan penggerak roda depan. Jadi sebanyak 6 ban di belakang hanya ‘aksesoris’ saja.

Roni Gunawan menjelaskan, proses dalam pembuatan mobil roda delapan ini sudah dimulai sejak Agustus 2018 lalu. Dalam pembuatannya dia dibantu oleh dua tukang las dan dua tukang cat.

Ide berawal dari pembuatannya juga dengan coba-coba. Roni memanfaatkan beberapa bagian kendaraan yang sudah tidak digunakan lagi di bengkel FR Taksi tempatnya bekerja. Kebetulanya dia merupakan kepala dari bengkel di perusahaan taksi tersebut.

Kita melakukan modifikasi mobil ini kita tidak dikonsep. Hanya dengan coba-coba saja, langsung di praktekin,” ucapnya.