Terdengar Kabar samsung Sengan Meproduksi Galaxy A70S, Menggunakan Kamera 64 MP

Teknologi, Teknologi Handphone – Smartphone mid-rage Samsung, Galaxy A70, yang baru saja akan meluncur di bulan lalu. Namun dikabarkan sekarang sedang mempersiapkan suksesor yang diberikan nama A70S.

Dilansir secara langsung dari ET News, Jumat (24/05), Galaxy A70S dikatakan sebagai salah satu smartphone pertama di dunia yang akan menggunakan kamera dengan sensor 64Mp. Sensor tersebut diberikan nama ISOCELL Bright Gw1 ini sendiri baru saja diumumkan secara langsung oleh Samsung di awal bulan.

Sekarang ini, sensor GW1 memberikan penawaran resolusi sensor tingkat tinggi yang dapat digunakan oleh smartphone. Sensor tersebut menggunakan teknologi Tetracell yang menggabungkan empat pixel menjadi satu dan memberikan hasil foto yang begitu detail lebih jelas erta noise.

ET News juga menyampaikan bahwa sesnor ini tidak akan digunakan pada Galaxy Note 10 yang diperkirakan akan segera meluncur pada musim gugur tahun ini. Ada juga kemungkinan Galaxy S11 akan menjadi smartphone flaship pertama dari Samsung yang menggunakan sensor tersebut.

Keputusan Samsung dalam menjadikan smartphone dari seri Galaxy A sebagai yang pertama menggunakan sensor tersebut memang tidak mengejutkan. Selama beberapa waktu terakhir Samsung begitu rutin mengenalkan teknologi terbaru pada smartphone kelas menengah sebelum diambil ahlih flagship.

Katakan saja ketika mereka mengenalkan display Infinity-O pada Galaxy A8s belum digunakan oleh Galaxy S10 dan Smartphone pertama Samsung menggunakan empat kamera belakang yaitu Galaxy A9 (2018).

Galaxy A70s dikabarkan akan segera meluncur pada paruhan kedua tahun 2019. Namun belum ada informasi lebih lanjut lagi mengenai region mana saja yang akan mendapatkan kebagian mencoba smartphone ini.