Tahun Ini Asus Fokus di Ultrabook

Teknologi, Teknologi Komputer dan Laptop – Di dasarkan dari GFK, pada kuartal I 2019, di Indonesia, Asus mencatatkan market share pasar laptop secara keseluruh sebesar 40,8%. Angka tersebut masih dibilang turun tipis dari periode yang sama di tahun lalu yaitu 40,6%

Meski dengan begitu, pertumbuhan terlihat pada segmen laptop ultrabook. Vendor asal Taiwan ini mencatatkan pangsa pasar sebesar 27% pada Kuartal I 2019 di Tanah Air. Sedangkan pada Kuartal I 2018, pencapaian hanya mencapai di level 24,7%.

“Dengan meluasnya penetrasi alptop ultrathin Asus membuktikan bahwa produk-produk yang dikeluarkan di Indonesia mendapatkan sambutan yang begitu positif dari sisi pengguna,” tutur Jimmy Lin, Country Manager Asus Indonesia, pada keterangan resminya.

Menyambungkan ucapan lin, Head of PR and e-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman, menyampaikan bahwa pihaknya tengah fokus di seri ZenBook yang notabene tergolong ultrabook. Hal tersebut sudah dilakukan sejak akhit 2017.

“Setiap tahun kita luncurkan begitu banyak seri ZenBook. Dengan kita memaksimalkan exposure, memaksimalkan kampanye-kampanye kita bagi seri ZenBook, itu yang membuat penetrasi ZenBook, market acceptance-nya semakin terlihat bagus,” ucapnya ketika ditemui pada peluncuran ZenBook Pro 14 UX480.