Smartphone HTC Tidak Memasukan Produknya di Pasar China

Teknologi, Berita Handphone – Vendor asal Taiwan, HTC, sepertinya memiliki rencana untuk segera mundur dari bisnis smartphone di China. Beberapa kanal penjualan punya HTC di Negeri Tirai Bambu sudah di tutup dan melakukan penjualan sebagian kecil produknya saja.

Dilansir kan langsung oleh Teknologi dari GSM Arena, Sabtu (11/05), toko resmi HTC di e-commerce seperti JD.com dan Tmall sekarang ini sedang ditutup sementara. Pendapat akun Weibo resmni HTC, penutupan ini dilakukan setelah dilakukan pertimbangan mendalam akan strategi bisnus jangka panjang mereka di China.

Bahkan, pada toko resmi HTC di Tmall mereka sudah tidak lagi melakukan penjualan smartphone. Produk yang tersedia di e-commerce ini hanya headset virtual reality (VR).

Sekarang iin, HTC masih melakukan penjualan smartphone melalui toko online resmi mereka dan melalui toko ritel flagship VIVE di kota Shenzen. Bahkan pada toko online mereka beberapa produk seperti Smartphone flagship HTC U11 dan HTC U11+ sudah tidak ada barangnya.

Di wilayah lain seperti India, HTC sudah keluar dari pasar smartphone di bulan Juli tahun lalu. Kali terakhir HTC meluncurkan smartphone di negeri Sungai Gangga yaitu pada bulan Juni 2018.

Biarpun santer dikabarkan akan mencari dari pasar smartphone China yang merupakan pasar terbesar di dunia, HTC belum memiliki rencana untuk mundur dari pasar global. HTC kini sedang mengembangkan penerus smartphone blockchain Exodus dan juga 5G Mobile Smart Mobile Hub yang akan segera dilakukan pemasaran di Amerika Utara, Eropa dan Australia.