Sedang Hits Upgrade Head Unit Mobil Bagi Pemula

Teknologi, Teknologi Mobil  – Di era digital sekarang ini sistem hiburan merupakan sudah kebutuhan utama yang harus ada di dalam mobil pribadi. Misalnya untuk bagian head unit, paling tidak harus menggunakan layar sentuh digital, dengan beragam fitur hiburan.

Jika head unit anda masih menganut single din atau double din, tapi dengan layar yang dirasa cukup kecil, maka pilihannya bisa dengan melakukan upgrade ke head unit aftermarket.

Tj Darmawan dari Asuka Digital Car TV memiliki tips-tips khusus bagi pemula yang ingin mencoba untuk upgrade head unit mobil dengan sistem layar sentuk digital.

“Pertama harus dilihat dulu, apakah si pemilik mobil ingin menggunakan head unit untuk seorang diri atau keluarga,” ucap Darmawan, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (01/05/2019).

Jika untuk penggunaan pribadi, Darmawan lebih menyarankan untuk menggunakan head unikt yang di pakai dengan sistem android. “Jadi sudah lengkap. sudah bisa di buka Youtube, Google Maps, bisa online TV juga loh,” sambung Darmawan.

Sementara bagi yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, Darmawan lebih menyarankan untuk menggunakan layar sentuk digital di belakang head rest mobil. Tujuannya agar si penumpang belakang bisa menikmati hiburan sepadan dengan penumpang baris depan.

“Kami sangat menyarankan untuk menggunakan ukuran layar lebih besar di head rest, ganti yang ukuran 10 inci biar lebih nyaman untuk penumpang di belakang. Apalagi bagi perjalan jauh seperti mudik, pasti lebih enak digunakan pada layar yang lebih besar,” sambung Darmawan.

Selain melakukan mencoba untuk menyesuaikan dengan kebutuhan, Darmawan juga lebih menyarankan agar si calon pembeli mempertimbangkan faktor garansi ketika ingin meningkatkan sistem head unit.

“Harus mempertimbangkan juga mengenai budget yang ada, termasuk juga mengenai garansi, biasanya ada yang sampai dua tahun dan sampai lima tahun garansi.” tuturnya.