Nest Hub Max, Layar Pintar Sebagai Penjaga Rumah

Teknologi, Mountain View – Hardware yang ditunjukkan Google pada perhelatan Google I/O 2019 bukan hanya duo Pixel. Perusahaan teknologi ini juga menunjukkan perangkat layar pintar Nest Hub Max.

Nest Hub Max merupakan salah satu produk rumahan yang dirancang oleh Google dalam memberikan kebutuhan informasi si pengguna dan juga bisa berperan sebagabi layaknya penjaga ketika si tuan rumah tidak ada di tempat.

“Rumah merupakan tempat paling istimewa dalam hidup anda. Jadi, kita memerlukan mengenai teknologi yang kita ciptakan untuk itu,” ucap Rick Osterloh, Senior Vice President Devices & Services Google.

Nest Hub Max merupakan salah satu produk pertama dari tim yang baru dibentuk oleh Google. Perangkat tersebut bisa dikatakan penyempurnaan dari Nest Hub (sebelumnya sebagai Google Home Hub).

Perangkat anyar ini mempunyai bentang layar 10 inch yang bisa digunakan untuk memainkan musik atau Youtube serta melihat siapa yang berada di depan pintu rumah.

Ada juga kamera wide angle dalam kebutuhan panggulan video melalui Google Duo. Selain itu, terpasang juga Google Assistant pada alat ini.

Berbicara mengenai keamanan, melalui kameranya, Nest Hub Max bisa mendeteksi pergerakan dari seseorang yang tidak dikenal di rumah kalian. Nest Hub Max terintegrasi dengan ponsel penggunanya, jadi anda bisa langsung mengontrol perangkat ini dari jauh.

“Jadi jika anda ingi ntahu apa yang terjadi di rumah, dapat memilih Nest Cam. Anda bisa menyalakannya saat jauh dari rumah dan memriksa secara langsung dari aplikasi Nest di ponsel kalian,” ucap Rick.

Berbicara mengenai privasi, Google menjanjikan jika Nest Hub Max tidak akan secara otomatis mengaktifkan kamera secara tiba-tiba, kecuali itu memang diminta oleh si penggunanya.

Sejauh ini, Google baru akan memasarkan Nest Hub Max di kandang mereka sendiri dengan bandarol harga USD 229 pada musim panas 2019. Adapun pasar Inggris dan Australia akan disamperin dengan masin-masing diberikan harga 219 Euro dan AUD 349.