Motor Royal Enfield Bobber 838 cc Akan Disapa Meteor

Teknologi, Teknologi Motor – Di November 2018 lalu, Royal Enfield menunjukkan konsep KX Bobber yang terlihat berbeda dari desain Royal Enfield biasanya, Selain penampilan segar dari Royal Enfield kemungkinan besar konsep tersebut akan mempelipori dapur generasi dapur pacu terbaru yang lebih modern.

Sekarang ini perusahaan dari India baru saja mematenkan nama Meteror yang dikabarkan akan digunakan menjadi nama dari konsep bober nantinya. Sebuah situs di India sudah mempublikasikan bahwa perusahaan sepeda motor tersebut mempunyai hak untuk menggunakan nama produk Royal Enfield Meteor.

Tapi sebenarnya nama Meteor sudah pernah digunakan ketika merek ini masih bertempatkan di Inggris. Faktanya di tahun 1952 pernah ada Meteor 500 bertenaga twin engine paralel. Setahun kemudian perusahaan tersebut mencoba kubikasinya menjadi 700 dengan nama Super Meteor. Model ini digantikan setelah 10 tahun dengan mengisi pasar oleh Interceptor.

Berdasarka ndari sejarah dari model ini sendiri beberapa orang berpendapat meteor akan masuk kedalam keluarga Continental GT dan INT 650 yang juga menggunakan mesin parallel-twin. Kemungkinan lain ia akan masuk kedalam barisan Bobber yang mana Meteor akan kembali mengisi nama dari motor konsep KX yang disebutkan dengan nama Royal Enfield beberapa waktu lalu.

Jika Meteor akan digunakan sebagai dari nama KX Bobber Concept, berdasarkan dari apa yang dikatakan oleh sebuah perusahaan pada EICMA motor tersebut akan menggunakan mesin 838cc V-twin. Meskipun masih disebut twin mesin ini mempunyai konfigurasi yang begitu berbeda dengan mesih 650-nya Royal Enfield.

Terlepas dari model yang apa akan digunakan oleh nama Meteor ini, tentunya akan begitu menarik untuk nantikan bagaimana Meteor dapat mengorbit kembali. Jika biker memilih yang mana? Meteor parallel-twin Twin atau Bobber baru?