Mobil SUV Sangar Amerika Hanya Mendapatkan 1 Bintang Setelah Uji Tabrak

Teknologi, Teknologi Mobil – Mobil Jeep Wrangler yang dikenal sebagai mobil yang digunakan untuk kebutuhan ekstrim atau offroad di medan sulit. Dari terlihatnya saja mobil ini begitu maskulin dan tangguh dengan ban yang besar dan grill yang berotot.

Sangat disayangkan dari penampilan Jeep yang garang ini tidak bis dibandingkan dengan hasil uji tabrak yang dilaluinya. Baru0-baru ini Jeep Wrangler mendapatkan hasil uji tabrak di Australia New Car Assessment Program (ANCAP) hanya dengan satu bintang saja. Sebelumnya mobil ini juga telah diuji tabrak ketika di Eropa dan memperoleh hasil yang sama pada akhir tahun 2018.

Alasan mobil ini hanya diberikan satu bintang berarti nilai paling buruk yaitu minimnya perlengkapan keselamatan yang diberikan. Mobil ini tidak mempunyai fitur seperti automatic emergency braking dan lane assistance.

Dengan keamanan dari Jeep Wrangler begitu terbatas, mobil ini harus gagal pada 3 dari 4 aspel penting dalam pengujuan. Perlundungan dada merupakan perhatian paling penting bagi pengemudi dan penumpang di belakang, Sejumlah fatalitas terjadi ketika tabrakan yang berpotensi menyebabkan cidera pada kaki dan berbagai kekurangan fitur keamanan otomatis lainnya,” ucap Chief Executive ACAP, James Goodwin mengatakan alasan Jeep Wrangler tidak pantas mendapatkan nilai yang sempurna.

Jika harus diturunkan dalam angka, Jeep Wrangler hanya memperoleh nilai 50 persen demi keamanan penumpang dewasa, 49 persen pada katergori Vulnerable User Protection dan 32 persen bagi Safety ASsist.