Mobil Bentley Dimodifikasi Menjadi Tank

Teknologi, Berita Otomotif – Sekelompok orang Rusia sudah melakukan proyek modifikasi yang begitu tidak dimasuk akal, yaitu membuat Bentley Continental GT menggunakan kaki Tank. Mobil mewah tersebut tidak lagi melaju menggunakan 4 ban melainkan menggunakan sistem penggerak tank atau dikenal dengan sebutan roda rantai.

Modifikasi Bentley ini dinamai dengan Ultratank yang bisa menerabas segala jensi medan. Meskipun masih dalam tahap proses, sejauh ini mobil tersebut menunjukkan tingkat keberhasilan yang cukup tinggi ketika dilakukan uji coba pertama kali.

Perubahan yang begitu signifikan jelas sekal terlihat dari kaki-kaki yang sudah dipasangi rangka tubular tambahan serta roda-roda yang kecil untuk memutas roda rantai. Di antara roda-roda kecil itu pun dipasangi 4 suspensi sebagai tambahan.

Kendala utama ketegangan roda rantai berbahan karet yang tidak sesuasi pada tapaknya. Hal ini menyebabkan tapak karet tersebut beberapa kali terlepas dari sumbu penggeraknya ketika melakukan tikungan tajam. Bahkan ketika terlepas pun tapaknya memasang kembali karet tersebut menjadi tugas yang cukup sulit.

Untuk performanya Ultratank ini akan dilakukan perubahan pada powertrainnya. Tim modifikasi itu ingin Ultratank bisa mencapai kecepatan diatas 100kpj yang mana sekarang ini baru bisa mencapai 50kpj. Betley ini tidak lagi menggendong mesin W12 melainkan sudah mengadopsi mesin tenaga Audi V8.

Dengan perubahan pada kaki-kaki tersebut ground clearance dari sedang mewan ini menjadi bertenaga. Selain kendala roda rantai dan performa mesin, kekurangan lain dari Ultratank ini yaitu tidak ada pintu sehingga objek-objek tidak diinginkan dari luar bisa dengan mudah masuk. Pedal rem juga belum bisa difungsikan.