Google Lens Bisa Membantu Pilih Makanan di Restoran

Google Lens Bisa Membantu Pilih Makanan di Restoran

Teknologi, Mountain View – Google menunjukkan kemmapuan terbaru dari Google Lens. Pengguna Lens tidak perlu kebingunggan dalam memilih makanan di sebuah restoran sebab Lens bisa ikut bantu memberi rekomentasi melalui menu populer di tempat tersebut.

Vice President and General Manager for Camera and AR Product Google Aparna Chennapragada menyampaikan, Lens menggunakan teknologi manchine learning (ML), visi komputer, dan puluhan miliar fakta dalam knowledge Graph untuk merespon tanggapan kebutuhan si pengguna.

“Katakan saja lah Anda berada di sebuah restoran, kemudian mencari tahu jenis makanan untuk dipesan, Arahkan Lens ke menu, hasilnya secara otomatis menu makanan populer akan terlihat,” pungkasnya di Google I/O 2019, Shoreline Amphitheatre, Mountain View, Selasa (07/05/2019).

Pada peningkatan kemampuannya itu, Lens bisa memberikan informasi mengenai hasil ulasan setiap orang mengenai menu makanan di restoran tersebut bahkan turu membantu dalam perhitungan tagihannya.

Google Lens, yang jua piawai mendeteksi tulisan asing dan menerjemahkan lebih dari 100 bahasa, turut dijanjikan akan selalu memberikan informasi dan kemudahan yang serupa bagi pengguna.

“Kami juga sedang berupaya cara lain menghubungkan informasi digital yang cukup bermanfaat dengan hal-hal dunia fisik,” pungkas Aparna.

Secara aplikatif pernyataan itu, di antaranya, merujuk pada kemampuan Goole Lens dalam memberikan informasi lebih lanjut mengenai sebuah karya seni di museum ketika kamera diarahkan di arahnya.