Gemar Berbelanja Online, Namun di Pantau Google Loh

Teknologi, Jakarta – terdapat banyak sekali data yang disimpan dalam Google dari para penggunanya, bahkan termasuk barang-barang yang dibeli secara online si pengguna.

Daftar ini keluar dalam laman berjudul ‘Puchases’ yang berada di laman pengaturan akun Google kita. Pada daftar tersebut, tertera barang-barang- sukurnya tidak semua – yang dibeli secara online selama beberapa tahun belakangan ini.

Melalui pantauan kami, barang-barang yang namanya sudha masuk di daftar tersebut tidak hanya berasal dari pembelian Google, dalam hal ini yaitu PlayStore. Sebab mayoritas transaksi yang ada berasal dari beberapa e-commerce dan marketplace populer yang berada di Indonesia.

Transaksi ini bisa di pantau oleh Google karena nota dari pembelian digital yang diterima melalui akun Gmail kita. Laman ‘Purchase’ itu bisa anda akses secara langsung dalam tautan ini. https://myaccount.google.com/purchases

“Dalam membantu dan mempermudah anda serta memantau semua pembelian, booking dan langganan yang anda lakukan pada satu tempat, kami membuat destinasi privat yang hanya bisa dilihat oleh anda,” kata juru bicara Google dalam laman resminya.

“Anda dapat menghapus informasi ini kapan pun. Sebab kami tidak menggunakan informasi apa pun dari pesan Gmail dalam keperluan iklan, dan itu juga termasuk email berisikan nota dan konfirmasi yang keluar di laman Purchase, “tambahannya demikian diambil dari CNBC, Minggu (19/05).